Ketua PCNU kab. Tangerang : Pemilu Aman, Tidak Perlu Ada People Power

Tangerang – Gelaran pemilu di Kabupaten Tangerang sudah usai. Pelaksanaannya secara umum berjalan aman dan lancar. Yang ditunggu adalah hasil dari perhitungan KPU.

Di tengah hasil rekapitulasi tersebut, terdapat saling klaim kemenangan dari dua kubu. Tentu saja klaim kemenangan tersebut membuat masyarakat cukup bingung dan mempunyai potensi adanya saling tuduh berbuat kecurangan.

Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kab. Tangerang KH. Encep Subandi menyoroti hal tersebut. Kiyai Encep mengimbau kepada Warga NU dan seluruh masyarakat untuk menahan diri. Kiyai Encep juga mengimbau masyarakat untuk tidak terpancing dengan isu-isu yang berkembang. Terlebih dengan adanya isu people power yang memanaskan situasi yang sudah kondusif ini.

“Para elite politik dan para tokoh masyarakat seharusnya mendinginkan situasi. Jangan berkomentar yang tidak-tidak sehingga memancing amarah yang pada akhirnya berakhir dengan tindakan anarkis. Jangan sampai ada people power,” kata Habib Achmad di Surabaya, Minggu (12/5/2019).

Kiyai Encep meminta semuanya untuk bersabar menunggu hasil resmi dari KPU yang akan diumumkan pada tanggal 22 Mei 2019 mendatang.

“di bulan yang suci yang penuh berkah dan penuh rahmat ini NU sangat tidak mendukung jika ada kegiatan people power, karena kegiatan tersebut adalah kegiatan yang konyol, tidak mendasar dan tidak ada kaitannya dengan masalah-masalah agama,” ungkap Kiyai Encep

Kiyai Encep juga menegaskan bahwa kegiatan people power merupakan sebuah pelanggaran agama, pelanggaran terhadap bangsa dan dapat merusak kerukunan bangsa yang kita cintai ini.

Share This Post

Post Comment