Sambut Hari Bhayangkara, Ratusan Anggota Polresta Tangerang Donor Darah

Ratusan anggota Polres Kota Tangerang menggelar aksi donor darah di Rupatama, Polresta Tangerang, Rabu (26/6/19). Kegiatan itu merupakan bagian dari rangkaian Hari Bhayangkara.

Kapolres Kota Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif mengatakan, kegiatan sosial kemanusiaan merupakan agenda dalam menyambut Hari Bhayangkara. Menurut dia, selain donor darah, sebelumnya juga dilaksanakan kegiatan bhakti religi dalam bentuk membersihkan tempat ibadah.

Sabilul menambahkan, kegiatan donor darah diikuti sedikitnya 500 anggota Polres Kota Tangerang. Menurutnya, tidak semua anggota dapat melaksanakan donor darah. Hal itu, kata dia, beragantung pada kelayakan atau kondisi fisik kesehatan anggota.

“Anggota yang mau donor sebelumnya diperiksa kesehatan, bila layak maka ia bisa donor darah,” ujarnya.

Dia menerangkan, kegiatan donor darah itu bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tangerang. Donor darah, kata dia, dilaksanakan dengan dasar agar anggota Polres Kota Tangerang dapat memberikan sumbangsih dalam hal kebutuhan pasokan darah.

Disampaikannya, darah merupakan bagian penting dari manusia. Ketersediaan donor darah, lanjutnya, dapat turut membantu masyarakat yang terkena penyakit atau membutuhkan demi kesembuhan penyakit yang diidapnya.

“Semoga dengan donor darah ini, kami dapat berperan dalam membantu sesama,” tukasnya.

Share This Post

Post Comment