Hari H Pelantikan, Plh. Kapolres dan Dandim Patroli Naik Kereta Api

Beberapa jam jelang pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin, pada Minggu (20/10/19), Plh. Kapolresta Tangerang AKBP Komarudin dan Dandim 0510 Tigaraksa Letkol Inf. Parada Tampubolon melaksanakan patroli gabungan di seluruh objek vital di Kabupaten Tangerang.

Komarudin dan Parada memimpin patroli di Stasiun Kereta Api Tigaraksa. Keduanya kemudian memimpin pemeriksaan barang bawaan para penumpang. Setelah itu, keduanya turut menumpang kereta api dari Stasiun Kereta Api Tigaraksa menuju Stasiun Kereta Api Daru.

“Kami menyapa warga dan menyampaikan bahwa pengamanan ini juga pada umumnya untuk memastikan kelancaran dan kenyamanan kegiatan masyarakat,” kata Komarudin.

Komarudin menambahkan, kegiatan yang dilaksanakan adalah operasi imbangan. Yakni operasi dalam bentuk pengerahan kekuatan dengan tujuan salah satunya memberikan bantuan kepada jajaran yang sudah bertugas di lapangan sebelumnya.

Menurut dia, patroli itu juga merupakan upaya menjaga keamanan pesta demokrasi yang sudah memasuki tahapan akhir. Oleh karena itulah, kata dia, proses pelantikan sebagai bagian akhir dijaga agar berjalan lancar.

Komarudin menerangkan, ada 7 titik yang menjadi fokus pengamanan. Ketujuh titik itu, kata dia, adalah akses menuju Jakarta. Dia mengatakan, 7 titik itu terdiri dari 3 stasiun kereta api yakni Stasius Cikuya, Tigaraksa, dan Daru.

Kemudian 3 pintu atau gerbang tol yaitu Gerbang Tol Balaraja Barat, Gerbang Tol Balaraja Timur, dan Gerbang Tol Kedaton.

“Dan 1 akses arteri menuju Jakarta,” tandasnya.

Share This Post

Post Comment