Tim Puslitbang Polri melaksanakan penelitian mengenai Tingkat Kepercayaan Masyarakat Terhadap Kinerja Polri dan Sosialisasi

 

 

Tim Puslitbang Polri melaksanakan penelitian mengenai Tingkat Kepercayaan Masyarakat Terhadap Kinerja Polri dan Sosialisasi Pengenalan Satker di wilayah hukum Polda Banten.

Kegiatan penelitian dipimpin Ketua Tim Peneliti Kombes Pol Syahrial M.Said didampingi AKP Welly Apriana dan Penata Muda Triyanti serta Pembina Utama Ary Wahyono selaku Konsultan dari LIPI.

Kegiatan penelitian dibuka Wakapolresta Tangerang AKBP Dedi Tabrani. Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Rupatama Polresta Tangerang bertujuan untuk melihat tingkat kepercayaan masyarakat terhadap 5 fungsi layanan kepolisian yaitu fungsi Lalu lintas, Reserse, Intel, Binmas, dan Sabhara.

Penelitian itu menggunakan 5 indikator yaitu: Bukti langsung (tangibles), Keandalan (reliability), Daya tanggap (responsiveness), Jaminan (asurance), dan Kesesuaian (conformance). Indikator itu ditambah 1 indikator yaitu indikator reward terkait dengan kesejahteraan anggota berupa kenaikan gaji dan peningkatan Sarpras

Adapun sasaran dari penelitian ini adalah masyarakat yang berada di wilayah hukum Polda Banten dan jajaran dengan sampel penelitian masyarakat di Wilayah hukum:

1. Polres Pandeglang
2. Polres Serang Kota
3. Polres Serang
4. Polres Tanggerang
5. Polres Cilegon.

Penelitian dilakukan dengan metode menyebar kuesioner kepada seluruh masyarakat. Selain respoden yang berasal dari unsur masyarakat, kegiatan penelitian juga dilaksanakan melalui forum FGD dengan Kapolres atau yg mewakili serta para Kabag dan Kasat.

Selain penelitian, dalam kegiatan itu juga digelar Sosialisasi Company Profil Puslitbang Polri melalui tampilan video.

Share This Post

Post Comment