Cek Protokol Kesehatan di Pasar Tigaraksa, Kapolresta Tangerang Bagikan Masker

 

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro mendatangi Pasar Gudang Tigaraksa, Kelurahan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Minggu (10/1/2021). Kedatangan Wahyu untuk memastikan pelaksana protokol kesehatan di pasar itu.

Wahyu yang didampingi beberapa pejabat utama Polresta Tangerang Polda Banten meninjau setiap sudut Pasar Tigaraksa. Wahyu juga sempat berdiskusi dengan pedagang ataupun pengunung pasar. Wahyu meminta agar semua orang disiplin protokol kesehatan.

“Kunci dalam pencegahan dan penanggulangan Covid-19 adalah disiplin protokol kesehatan,” kata Wahyu.

Wahyu mengingatkan, disiplin protokol kesehatan harus dimulai dari diri sendiri, kemudian keluarga, kemudian lingkungan masyarakat. Semua individu, kata Wahyu, wajib mematuhi protokol kesehatan sebagai ikhtiar agar terhindar dari Covid-19.

“Kesadaran bahwa melaksanakan protokol kesehatan adalah usaha menjaga diri dan orang lain serta keluarga, penting ditanamkan,” tuturnya.

Wahyu kemudian meminta masyarakat melaksanakan 5M yaitu menjaga jarak, mencuci tangan, menggunakan masker, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas atau memperbanyak berada di rumah.

Pada kegiatan itu, selain menyampaikan imbauan, Wahyu juga membagiakan masker untuk pedagang dan pengunjung Pasar Tigaraksa. Ia berharap, masyarakat memiliki lebih dari 1 masker sehingga saat kotor dapat berganti.

“Kami akan terus pantau agar semua individu disiplin protokol kesehatan,” tandasnya.

Share This Post

Post Comment