Kapolresta Tangerang Ziarah ke Makam Ulama Pendiri Ponpes Tarmub

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro ziarah ke Makam KH. Nawawi Ghofar, ulama Tangerang yang juga pendiri Pondok Pesantren Tarbiyatul Mubtadiin di Desa Pasir Nangka, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Sabtu (9/1/2021).

Kegiatan ziarah dilaksanakan usai Wahyu melaksanakan Program Subuhan Keliling dan Program Rukun Ulama-Umaro bersama Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tangerang KH. Ues Nawawi.

“Ziarah ke makam ulama untuk mengenang jasa-jasa beliau yang sudah menyebarkan ajaran agama,” kata orang nomor satu di Polresta Tangerang ini.

Wahyu mengatakan, kegiatan ziarah juga bermanfaat untuk menjalin kedekatan dan silaturahmi dengan masyrakat. Makam ulama, syeh, atau wali kerap didatangi banyak peziarah. Momen itulah, kata Wahyu, yang dapat digunakan anggota polusi untuk bersilaturahmi dan menyampaikan pesan kamtibmas.

“Sebab kedekatan dapat terjalin melalui apa saja. Asalkan niatnya baik,” ujar Wahyu.

Dalam kesempatan itu, Wahyu juga memperkenalkan Pendekar Banten. Program utama Kapolda Banten Irjen Rudy Heriyanto yang bermakna Polisi mesti memiliki empati, pengayom, dan dekat dengan rakyat.

“Mohon doanya agar kami senantiasa dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya,” tandas Wahyu.

Share This Post

Post Comment