Saba Pesantren, Polresta Tangerang Sekaligus Kunjungi Lembaga Kesejahteraan Lansia

Saba Pesantren, Polresta Tangerang Sekaligus Kunjungi Lembaga Kesejahteraan Lansia

Polresta Tangerang Polda Banten melaksanakan kegiatan Saba Pesantren ke Pondok Pesantren Nurunnisa di Desa Bakung, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang, Jumat (26/3/2021).

Pada kegiatan Saba Pesantren kali ini, jajaran Polresta Tangerang Polda Banten juga sekaligus mengunjungi Lembaga Kesejahteraan Lanjut Usia (Lansia) yang merupakan bagian dari Pondok Pesantren Nurunnisa.

“Kami silaturahmi dengan elemen pondok pesantren, para kiai, santri, juga silaturahmi dengan penghuni lembaga kesejahteraan,” kata Wakapolresta Tangerang AKBP Dedy Tabrani.

Dikatakan Dedy, berdasarkan perintah Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro, setiap kegiatan mesti digunakan untuk mendekatkan polisi dengan masyarakat. Sekaligus untuk menyampaikan pesan kamtibmas dan edukasi atau imbauan protokol kesehatan.

“Kami sampaikan agar senantiasa disiplin melaksanakan protokol kesehatan sebagai upaya untuk menurunkan jumlah masyarakat yang terdampak positif Covid-19,” terang Dedy.

Kegiatan pembelajaran di pondok pesantren, lanjut Dedy, sejatinya dapat tetap berjalan dengan catatan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Dikatakan Dedy, tertib 5M yakni menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas merupakan langkah-langkah agar kegiatan pembelajaran tetap berjalan.

“Tentunya dengan protokol kesehatan ada batasan-batasan tertentu. Itu yang harus dipatuhi,” terangnya.

Dedy kemudian memberikan bantuan kepada pondok pesantren dan lembaga kesejahteraan lansia. Dedy berharap, bantuan yang diberikan dapat bermanfaat.

“Semoga bermanfaat dan dapat membantu meringankan beban yang mesti dikeluarkan,” tandasnya.

Share This Post

Post Comment