Gandeng Potmas, Polresta Tangerang Amankan Pelaksanaan Vaksinasi di Desa Cangkudu

Polsek Balaraja Polresta Tangerang Polda Banten bersama unsur Koramil Balaraja dan potensi masyarakat (Potmas) dari Ormas Laskar Merah Putih (LMP) melaksanakan kegiatan pengamanan pelaksanaan vaksinasi di Gedung Olahraga (GOR) Bukit Gading Cangkudu, Sabtu (24/7/2021)

Pada kegiatan vaksinasi itu, sebanyak 250 warga Desa Cangkudu, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang mendapatkan vaksinasi tahap pertama. Kegiatan vaksinasi massal itu terlaksana berkat kerja sama dengan Puskesmas Gembong.

“Pelaksanaan vaksinasi sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat dan juga sebagai bentuk komitmen Pemerintah untuk terus memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam situasi pandemi Covid-19,” kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro.

Dikatakannya, pelaksanaan vaksinasi bertujuan agar masyarakat dapat memiliki kekebalan tubuh. Dengan pelaksanaan vaksinasi, diharapkan akan terbentuk herd immunity atau kekebalan kolektif masyarakat.

“Sehingga diharapkan, masyarakat dapat terhindar dari potensi terpapar Covid-19,” terangnya.

Meski demikian, Wahyu tetap mengingatkan masyarakat untuk selalu disiplin melaksanakan protokol kesehatan yakni menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas atau mengurangi aktivitas di luar rumah apabila tidak ada kepentingan mendesak.

Wahyu juga mengapresiasi kesadaran masyarakat untuk mengikuti program vaksinasi. Diharapkan, masyarakat dapat terus bersama mendukung kebijakan Pemerintah terkait PPKM dan juga terkait upaya penanganan dan penanggulangan pandemi Covid-19.

Share This Post

Post Comment