Kapolresta Tangerang Pimpin Rakor Operasi Bina Kusuma Maung 2021

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro memimpin kegiatan Rapat Koordinasi Operasi Bina Kusuma Maung 2021 di Aula Polresta Tangerang Polda Banten, Jumat (16/4/2021). Rakor turut dihadiri unsur Satpol PP dan Dinas Sosial Kabupaten Tangerang.

Dikatakan Wahyu, Operasi Bina Kusuma Maung merupakan kegiatan operasi kewilayahan mandiri terpusat. Pada kegiatan operasi itu, terang Wahyu, akan dilakukan kegiatan-kegiatan preemtif seperti penyuluhan kepada kelompok masyarakat maupun komunitas untuk mencegah perilaku premanisme maupun tindak kriminalitas.

“Kegiatan Operasi Bina Kusuma Maung akan dimulai pada Senin 19 April 2021 hingga 3 Mei 2021 diawali dengan pelaksanaan gelar pasukan dengan melibatkan  personel Polri, Satpol PP, dan dari petugas Dinas Sosial Kabupaten Tangerang,” terang Wahyu.

Wahyu menyebut, sasaran Operasi Bina Kusuma Maung adalah lokasi rawan kriminalitas ataupun rawan aksi premanisme. Operasi ini juga, tambah Wahyu, menyasar penekanan angka kenakalan remaja seperti tawuran.

“Juga dalam konteks pandemi, Operasi juga diarahkan untuk mendisiplinkan masyarakat agar disiplin melaksanakan protokol kesehatan,” kata orang nomor satu di Polresta Tangerang Polda Banten ini.

Wahyu menyebut, sinergitas antar institusi sangat penting untuk menunjang keberhasilan pelaksanaan operasi. Sinergitas juga diperlukan agar dapat mengelola potensi permasalahan wilayah seperti tawuran warga, geng motor, efek dari miras oplosan, dan premanisme.

“Potensi-potensi itu erlu dikelola serta kita arahkan untuk hal-hal yang positif,” pungkasnya.

Share This Post

Post Comment