Ngabuburit, Kapolresta Tangerang bersama 3 Pilar Bagikan Masker dan himbau disiplin Prokes

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro bersama 3 pilar melaksanakan kegiatan pembagian masker di Simpang Tol Balaraja Barat, Desa Talagasari, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, Senin (19/4/2021).

Kegiatan itu dalam rangka optimalisasi pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro. Dalam kegiatan itu, Wahyu dan jajaran juga menyampaikan imbauan agar masyarakat senantiasa disiplin melaksanakan protokol kesehatan.

“Bulan Ramadan terutama sore hari, aktivitas masyarakat cenderung meningkat. Oleh karenanya kami bagikan masker agar masyarakat semakin disiplin melaksanakan protokol kesehatan,” kata Wahyu.

Wahyu menjelaskan, dalam kegiatan itu, semua personel termasuk dari unsur pemerintahan terus menyampaikan imbauan agar masyarakat disiplin melaksanakan protokol kesehatan. Kepada masyarakat, kata Wahyu, ditekankan pentingnya tertib 5M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan.

“Serta mengurangi mobilitas atau mengurangi aktivitas di luar rumah bila tidak ada kepentingan yang mendesak,” terang orang nomor satu di Polresta Tangerang Polda Banten ini.

Wahyu menyebut, kegiatan pembagian masker dan edukasi protokol kesehatan kepada masyarakat akan terus dilaksanakan secara rutin dan masif. Pada kesempatan itu, Wahyu juga mengingatkan masyarakat untuk tidak mengabaikannya protokol kesehatan.

“Bila tertib protokol kesehatan, aktivitas bisa dilaksanakan. Potensi terpapar Covid-19 pun berkurang,” pungkasnya.

Share This Post

Post Comment