Guyub TNI-Polri, Perbaiki akses jalan dan Turap Roboh di Jambe

Sinergitas antara personel Polri dan personel TNI terus ditingkatkan guna memberikan dampak manfaat untuk masyarakat. Jumat (18/6/2021), kekompakan personel TNI dan Polri ditunjukkan dengan bersama-sama masyarakat mengecor jalan dan melakukan perbaikan turap di Kampung Daraham, Desa Jambe, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro menerangkan, kebersamaan TNI-Polri itu terjadi pada kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-111 yang dilaksanakan di Desa Jambe, Kecamatan Jambe. Kata Wahyu, sinergisitas TNI-Polri itu merupakan komitmen yang sejalan dengan tema TMMD ke-111 yakni Wujud Sinergi Membangun Negeri.

“Kebersamaan TNI-Polri juga merupakan pelaksanaan dari program Kapolda Banten Irjen Pol Dr Rudy Heriyanto Adi Nugroho, SH, MH, MBA yaitu Pendekar Banten Merajut Keberagaman Merawat Kebhinekaan melalui Program Guyub TNI-Polri,” ujar Wahyu.

Dikatakan Wahyu, kegiatan pengecoran jalan dan pengangkatan turap yang roboh itu melibatkan 15 personel TNI Angkatan Darat dari Kodim 0510 Tigaraksa, kemudian 10 personel TNI Angkatan Laut, 10 personel TNI Angkatan Udara, dan 10 personel Polri dari Polsek Tigaraksa Polresta Tangerang Polda Banten.

Wahyu menyampaikan, jajaran Polresta Tangerang siap untuk turut menyukseskan program TMMD ke-111. Kata Wahyu, pada setiap kegiatan yang merupakan bagian dari TMMD, personel Polresta Tangerang siap diterjunkan untuk membantu kelancaran acara itu.

Selain itu, lanjut Wahyu, melalui program TMMD ke-111 ini, sinergisitas TNI-Polri juga ditunjukkan dengan bersama untuk terus mendorong masyarakat agar disiplin melaksanakan protokol kesehatan. TNI-Polri, kata Wahyu, akan terus bersama melaksanakan upaya-upaya penanganan dan penanggulangan pandemi Covid-19.

“Semoga keguyuban dapat terus ditingkatkan sehingga dapat bersama membangun negeri, membangun masyarakat,” tandasnya.

Share This Post

Post Comment