Jajaran Polsek Mauk Kontrol Ruang Tahanan Secara Rutin

Jajaran Polsek Mauk Polresta Tangerang secara rutin mengontrol ruang tahanan di Makopolsek Mauk yang dipimpin Pawas IPTU I Nyoman Nariana, Rabu (15/9/2021).

“Kami selalu rutin melaksanakan kontrol dan cek kondisi tahanan setiap hari agar tetap terpantau jumlah tahanan tetap lengkap dan sehat, dengan melaksanakan pengecekan secara langsung ruang tahanan dalam rangka antisipasi kemungkinan buruk terjadi pada penghuni tahanan,” ujar Kapolsek Mauk AKP Rustantiyo.

Pengecekan ruang tahanan tersebut dilakukan dengan tujuan selain mengecek jumlah tahanan, mengecek kesehatan tahanan juga mengecek barang-barang yang berada di bawa ke dalam ruang tahanan.

“Dalam pengecekan ruang tahanan ini kami selalu mengecek kondisi ruang tahanan, dan kami juga melaksanakan pengecekan langsung kepada penghuni tahanan, menanyakan tentang kondisi dan keadaan para tahanan, apakah ada keluhan sakit atau dalam keadaan sehat,” tambahnya.

Kapolsek Mauk mengatakan penjagaan mako maupun tahanan harus lebih ditingkatkan serta semua tahanan tetap memiliki hak dan peraturannya sesuai dengan SOP yang berlaku.

Share This Post

Post Comment