Pos Polah, Satlantas Polresta Tangerang Polda Banten Gelar Latihan Bela Diri Borgol dan Tongkat

Tangerang – Meningkatkan dan mengasah kembali kemampuan bela diri. Sekaligus menerapkan mampu menaklukan penjahat dengan tangan kosong. Seluruh personel Satlantas Polresta Tangerang Polda Banten menggelar Latihan Bela diri Polri dan senam Tongkat Polisi (Tongpol) dan Borgol. Latihan itu dilaksanakan di halaman Gedung Presisi Polresta Tangerang Polda Banten, Rabu (13/10).

Kasatlantas Polresta Tangerang Kompol Roby Heri Saputra mengatakan Latihan itu juga dimaksudkan sebagai sikap siaga dalam pengamanan, terlebih beberapa waktu ke depan Polresta Tangerang Polda Banten akan melaksanakan pengamanan sidang pleno pilkades 2021.

“Bela diri Polri merupakan kemampuan dasar yang wajib dikuasai oleh setiap Anggota Kepolisian, guna menunjang pelaksanaan tugas di lapangan serta sebagai bentuk pertahanan diri pada situasi tertentu, yang memerlukan adanya tindakan Kepolisian yang tegas dan terukur, ” ujar Roby.

Sementara itu, Wakasatlantas Polresta Tangerang Polda Banten AKP I Made Artana selaku pemberi materi menuturkan, kegiatan tersebut rutin dilaksanakan setiap hari rabu, sebagai pelaksanakan dari program Kapolresta Tangerang yakni Pos Polah atau Polisi Berlatih.

“Latihan kita laksanaan setelah pelaksanaan apel pagi, selain untuk meningkatkan kemampuan perorangan sekaligus menjaga kebugaran tubuh dengan melakukan gerakan senam tongpol borgol sebelum memulai aktifitas pekerjaan. ” ungkap Made.

Share This Post

Post Comment