Warga Terdampak Gempa Apresiasi Polda Banten

Pandeglang – Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto meninjau langsung warga yang terdampak bencana gempa bumi di Desa. Kertamukti, Kec. Sumur, Kabupaten Pandeglang pada Sabtu (15/01).

Dalam kegiatan tersebut Kapolda Banten didampingi sejumlah Pejabat Utama Polda Banten dan Kapolres Pendeglang AKBP Belny Warlansyah.

Dalam kesempatan ini, Rudy Heriyanto memberikan bantuan berupa puluhan paket sembako dan santunan kepada warga yang terdampak gempa di Kampung Sukasari, Desa. Kertamukti, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang.

Juleha salah satu warga yang terdampak bencana gempa mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Banten atas bantuan yang diberikan. “Saya sangat senang dengan bantuan yang diberikan Kapolda Banten, terima kasih atas perhatian yang diberikan,” ujarnya.

Senada dengan Juleha, Nenek Kusniah yang sudah berusia 70 tahun juga mengaku sangat bahagia mendapatkan bantuan dari Kapolda Banten. “Terima kasih Bapak Kapolda Banten yang telah memperhatikan kami, bantuan ini sangat membantu bagi kami warga yang terdampak gempa,” ucapnya.

Rudy berharap bantuan yang diberikan ini dapat membantu warga yang terdampak bencana gempa.

Sebagaimana diketahui bahwa Gempa bermagnitudo 6,7 yang mengguncang Barat Daya Sumur, Banten mengakibatkan 54 unit rumah, 3 unit sekolah mengalami kerusakan, 2 unit Musholla mengalami kerusakan, 1 unit puskesmas mengalami kerusakan dan 1 orang mengalami luka berat, sedangkan untuk di wilayah Kabupaten Lebak mengakibatkan 40 rumah rusak, 3 unit sekolah rusak, dan 2 orang mengalami luka ringan. (Bidhumas)

Share This Post

Post Comment