Program Yuk Ngopi Wae, Kapolresta Tangerang Ajak 3 Pilar Kawal Protokol Kesehatan

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro melaksanakan Program Yuk Ngopi Wae, Jumat (15/1/2021). Kegiatan dilaksanakan di kediaman Kepada Desa Cangkudu Abdullah. Turut hadir pada kegiatan itu Kapolsek Balaraja Kompol Teguh Kuslantoro dan Camat Balaraja Yayat Rohiman.

Kegiatan berlangsung santai dan hangat. Wahyu kemudian meminta kepala desa, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa untuk meningkatkan sinergisitas. Menurutnya, tiga unsur yang disebut 3 Pilar itu harus kompak dalam mengawal pelaksanaan protokol kesehatan.

“Kades, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa adalah unsur yang paling sering dan langsung berinteraksi dengan masyarakat. Maka jangan pernah bosan mengajak masyarakat untuk disiplin melaksanakan protokol kesehatan,” ujar Wahyu.

Orang nomor satu di Polresta Tangerang Polda Banten ini menyampaikan, pandemi Covid-19 belum usai. Tren orang yang terpapar pun cenderung meningkat. Oleh karena itu, pelaksanaan protokol kesehatan harus semakin ketat.

Wahyu meminta, 3 Pilar untuk terus aktif mengedukasi masyarakat agar melaksanakan 5M yakni menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, dan mengurangi mobilitas.

“Serta menghindari kerumunan. Untuk acara pernikahan misalnya, cukup akadnya saja, jangan dulu ada resepsi,” terangnya.

Hal lain yang diminta Wahyu kepada 3 Pilar adalah menjaga kondusifitas. Kata Wahyu, budaya pos keamanan lingkungan (Pos Kamling) harus kembali diaktifkan. Dikatakan Wahyu, 3 Pilar harus terus mengajak masyarakat untuk mengaktifkan ronda.

“Pos Kamling dan ronda harus kembali dilaksanakan untuk menjaga keamanan lingkungan,” tandasnya.

Share This Post

Post Comment